All About Harvest Moon: Light of Hope

Friday, April 3, 2020

Cara Mendapatkan Stone Tablet Keempat Harvest Moon: Light of Hope


Cara Mendapatkan Stone Tablet Keempat Harvest Moon: Light of Hope - Setelah mendapatkan tablet batu yang ketiga dan meletakkannya di panel mercusuar. Keesokan paginya, kamu akan dibangunkan oleh Edmond untuk menemaninya ke mercusuar untuk membicarakan nasib pulau tersebut. Setelah menjelaskan situasinya, dia akan meminta kamu memperbaiki rumah Tabitha dan Gareth jika kamu belum pernah bertemu mereka. (Jika kamu sudah menyelesaikan langkah ini, dia hanya akan meminta kamu untuk menemui mereka di Harvest Goddess Spring). Lihat di bawah ini untuk rincian mendapatkan tablet batu yang keempat.

CARA MENDAPATKAN STONE TABLET KEEMPAT HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

Setelah kamu memperbaiki rumah Tabitha dan Gareth, pergilah ke kota pada hari berikutnya untuk bertemu murid Edmond, Garteh dan Tabitha. Setelah keduanya kembali, bertemu dengan mereka di Harvest Goddess Spring (jika tidak, Edmond akan mengingatkanmu keesokan hari untuk melakukannya). Setelah beberapa pertengkaran lucu, ketiga penyihir akhirnya akan melakukan ramalan untuk mengetahui di mana dua tablet terakhir berada. Salah satunya adalah milik Harvest Goddess yang hilang, dan yang lainnya tersembunyi bahkan di luar pandangan Edmond. Untuk saat ini, akan lebih baik untuk fokus menemukan Harvest Goddess. Tabitha akan memberi tahu kamu bahwa pantai sekarang dapat diakses, dan mengatakan bahwa ini adalah tempat yang baik untuk mencari petunjuk.

Kamu sekarang harus memperbaiki peternakan Sofia. Setelah memperbaikinya kembalilah ke gunung pada hari berikutnya untuk bertemu Sofia dan kedua putranya, Gabriel dan Michael. Setelah selesai pergilah ke kota siang hari untuk melihat adegan lain. Sam, Sally, Michael, dan Melanie akan membahas burung biru misterius (Blue Bird), yang dikatakan dapat menjamin kebahagiaan bagi siapa pun yang melihatnya. Blossom kemudian muncul mengingatkanmu untuk mencari Blue Bird tersebut. Lalu Dewy muncul dan mengatakan itu tidak mudah karena Blue Bird hanya keluar pada malam hari yang cerah. (Dewy takut kegelapan.)

Pergilah ke pantai pada malam hari akan ada adegan di mana kamu dan Blossom menunggu kedatangan Blue Bird tersebut tetapi muncul. Blossom lalu menyarankan kamu untuk bertanya mengenai hal ini kepada seseorang yang tahu banyak tentang hewan.

Tugas kamu sekarang adalah menemukan Gabriel dan bicara dengannya, ia akan mengatakan kalau Blue Bird menyukai Delicious Feed. Jika ingin membuatnya, cobalah membuatnya di kincir angin kamu. Sekarang perbaiki kincir angin kamu, maka kamu akan membutuhkan dua Tepung dan tiga Stroberi untuk membuat Delicious Feed tersebut.

Jika sudah membuatnya, bicaralah dengan Gabriel lagi dengan Delicious Feed di tangan, dia yakin Blue Bird menyukai ini dan lalu meminta kamu mengizinkannya ikut bersamamu. Pergi ke pantai pada malam hari yang cerah lagi, kali ini Blue Bird akan muncul. Blue Bird akan menghampirimu lalu Gabriel mengatakan kalau Blue Bird ingin berbicara berdua denganmu lalu Gabriel pergi. Blue Bird kemudian memberikanmu apel sebelum akhirnya dia pergi. Apel tersebut kemudian berubah menjadi Woody Harvest Sprite berwarna hijau yang mewakili Kayu. Setelah percakapan singkat Woody meminta kamu membawa Selai Stroberi ke Harvest Goddess Spring.
Catatan: Untuk bisa sampai ke tahap ini kamu juga harus sudah membuka Calvin Harvest Spriter berwarna merah yang mewakili Hewan. Untuk membuka Calvin kamu harus membeli satu hewan ternak untuk menempati kandang, ini bisa sapi, kuda, domba, atau pun keledai.

Karena kamu tidak tahu cara membuat Selai Stroberi, jadi kamu harus menemukan seseorang yang tahu cara membuatnya. Perbaiki restoran Bastian jika belum diperbaiki sebelumnya, kemudian kembali lagi keesokan harinya untuk bertemu Bastian dan putrinya Elise. Kunjungi restoran dan bicaralah dengan Elise dan dia akan mengajarkanmu cara membuat Selai Stroberi. Akan muncul pesan pemberitahuan seperti ini "You learned the Strawberry Jam recipe!". Sekarang kamu tinggal membuatnya, caranya tekan tombol Action pada dapur yang ada di rumahmu lalu cari resep Strawberry Jam. Ini membutuhkan satu Gula dan satu Stroberi untuk membuatnya.

Setelah mendapatkan Selai Stroberi, bawa itu ke Harvest Goddess Spring dan para kurcaci (Rowan, Blossom, Flint, Dewy, dan Woody) mereka akan memanggil kembali Harvest Goddess. Dia akan memberikanmu tablet batu keempat yang akan menghidupkan kembali panel keempat mercusuar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top