All About Harvest Moon: Light of Hope

Monday, March 23, 2020

Cara Mendapatkan Semua Event Bachelor Harvest Moon: Light of Hope


Event Bachelor Harvest Moon: Light of Hope - Jika kamu bermain sebagai tokoh utama perempuan, maka akan ada yang namanya "Bachelor" atau karakter kandidat pria yang bisa kamu dekati dan menikah dengannya nanti. Total ada 5 bachelor (Cyril, Dean, Edmond, Gabriel, & Gareth), dan akan bertambah 3 bachelor lainnya jika kamu main yang Edisi Khusus dan membeli & mengunduh paket DLC (Soleil, Shirlock, & Gorgan). Total akan ada 8 bachelor yang bisa kamu dekati dalam permainan.

Masing-masing bachelor mempunyai Event/Acara romantis yang bisa kamu lihat dan membuat pilihan nantinya. Setiap bachelor memiliki 4 acara, dimana semua acara keempat adalah acara pengakuan. Dengan begitu kamu bisa memutuskan ingin menikah dengan siapa nantinya. Berikut ini adalah cara mendapatkan semua event bachelor dalam permainan Harvest Moon: Light of Hope.
Catatan: Pada gambar saya menggunakan karakter laki-laki tetap bisa mendapatkan Event Bachelor. Akan tetapi, hanya Event pertamanya saja. Kecuali jika kamu main yang Edisi Khusus. Meskipun menggunakan karakter laki-laki, semua Event Bachelor tetap bisa di dapatkan.

EVENT/ACARA BACHELOR HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

1.Cyril

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke area kota maka untuk yang kedua kalinya kamu akan menemukan Cyril sedang kelaparan. Berikan dia apa pun itu untuk dimakan, setelah itu dia akan menceritakan kembali tentang perjalanannya yang malang, dan kamu akan diberikan kesempatan untuk meresponnya. Akan ada tiga pilihan.

  • Oh, don't flatter me. +AFFECTION
  • I'm sure you can do it too. +AFFECTION
  • Let's start by not getting conned. +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Pergi ke area pegunungan pada siang hari untuk menemukan orang-orang sedang berkumpul menunggu untuk menyaksikan keterampilan berkuda Cyril. Setelah memamerkan beberapa cara berkuda yang mengesankan, Cyril melompat dari kudanya, tidak begitu bagus, dan dia terluka dibagian kaki karenanya. Setelah Sofia memeriksanya, Cyril akan berbicara kepadamu tentang betapa menyenangkannya berada di pulau ini. Kemudian kamu akan diberikan opsi merespon, dan Cyril akan berbicara tentang betapa dia mencintai pulau ini dan berpikir untuk tetap tinggal selamanya.

  • Yep, I totally understand. +AFFECTION
  • Are you serious?


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke pantai pada pagi hari untuk menemukan Cyril sedang tenggelam dalam pikirannya. Kamu akan diberitahu bahwa keluarganya ingin dia kembali pulang untuk menjadi penerus, yang telah membuatnya tampak agak dilematis. Kamu kemudian akan membuatnya jujur dengan hatinya tentang pulau dan orang-orang yang ada tinggal.

  • And...? And what? ++AFFECTION
  • Aww, tell me! What is it?! +AFFECTION
  • Oh, okay.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Cyril tiba dirumahmu pada pagi harinya untuk membicarakan apakah dia harus tinggal atau kembali ke keluarganya. Cyril akan mengajakmu pergi bersama-sama ke pantai. Di sana dia mengatakan kalau dirinya tidak bisa meninggalkan orang-orang baik di pulau itu, tetapi alasan sebenarnya dia ingin tetap tinggal adalah *Petani*.

2.Dean

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke area kota pada siang hari untuk melihat adegan di mana Dean membantu Sally memilih bunga. Dia menggodanya sedikit pada awalnya, tetapi pada akhirnya dia tahu apa bunga yang dia butuhkan dan kemudian menjelaskan berbagai arti bunga yang berbeda untuknya. Setelah Sally pergi, kamu akan memiliki kesempatan untuk merespon.

  • You really like flowers, don't you? ++AFFECTION
  • What do you like about flowers so much? +AFFECTION
  • You're strange.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Pergi ke gunung pada siang hari untuk melihat Dean kagum hanya dengan melihat sekuntum bunga. Dia benar-benar terpesona bahwa bunga itu dapat tumbuh ditempat seperti ini. Setelah membahasnya sebentar, kamu akan meresponnya.

  • They're quite admirable. ++AFFECTION
  • They're really pretty. +AFFECTION
  • You're stepping on them.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Kunjungi Toko Bunga Carol untuk melihat Dean sedang bertanya kepada Carol tentang bunga apa yang harus dipilihnya Mawar merah atau Tulip. Setelah Carol meninggalkan kalian berdua kamu akan memiliki opsi untuk menyarankan memilih salah satu dari bunga itu, tetapi Dean akan terlalu malu dan memberi tahu kamu bahwa dia akan memikirkannya nanti.

  • How about red roses? ++AFFECTION
  • How about tulips? +AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Dean akan tiba dirumahmu pada pagi harinya dan akan memintamu untuk pergi ke gunung dengannya. Di sana kalian akan berbicara tentang bunga dan Dean lalu akan memberimu bunga mawar merah yang berarti "Aku cinta kamu."

3.Edmond

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang dan Sudah membuka Tabitha dan Gareth

Pergi ke area kota untuk melihat Tabitha dan Gareth sedang terlibat dalam pertengkaran konyol mereka. Setelah itu Edmond akan muncul dan mereka berdua akan segera meminta perhatiannya. Akhirnya keduanya akan pergi dan Edmond akan berbicara sedikit tentang mereka kepadamu. Kamu akan meresponnya.

  • They're quite entertaining. +AFFECTION
  • They're always causing trouble.
  • You seem happy about it. ++AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Pergi ke Mercusuar untuk menemukan Edmond sedang berbicara dengan Jeanne. Dia nampaknya ingin menanyakan sesuatu kepadanya, tetapi memutuskan untuk tidak melakukannya. Jeanne pergi, dan Edmond akan berbicara tentang mercusuar kepadamu sampai akhirnya dia memiliki sesuatu yang ingin dia sampaikan dan meminta kamu untuk menunggu sampai waktu yang sudah ditentukan. Setelah itu kamu akan meresponnya.

  • When's that going to be? +AFFECTION
  • Okay. ++AFFECTION
  • You don't have to tell me.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Kunjungi Harvest Goddess Spring untuk memulai percakapan dengan Edmond dan Harvest Goddess. Percakapan dimulai dengan kisah pertemuan mereka dan bagaimana Edmond mempelajari sihir dari Goddess, sampai akhirnya mereka meminta pendapat kamu tentang bagaimana jika kamu bisa hidup abadi.

  • That sounds scary to me.
  • I don't think I can handle that.
  • Maybe if someone were with me... ++AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Pergi ke gunung pada malam hari, di sana kamu akan bertemu dengan Edmond. Lalu dia akan menceritakan semua tentang dirinya dan mengatakan yang sebenarnya tentang perasaannya kepadamu.

4.Gabriel

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke gunung untuk menemukan Michael berusaha (dan gagal) untuk bermain dengan Bobcat. Gabriel akan tiba di tempat kejadian dan dengan mudah bisa menjadi teman baik dengan kucing hutan itu. Namun, dia akan segara menyadari bahwa kucing hutan tersebut sedang sakit dan melanjutkan untuk memberikannya obat. Kamu akan menghampirinya dan memberikan respon.

  • That was really cool. ++AFFECTION
  • It was funny to watch. +AFFECTION
  • I feel bad for the bobcat. +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi peternakan Sofia dan dia akan membawa kamu keluar untuk melihat Gabriel sedang merawat hewan. Tentu saja, Gabriel terus berbicara kepada sapi itu seperti tidak ada orang lain di sana. Mengetahui ada kamu, kemudian Gabriel akan mengatakan tentang mimpinya untuk menjadi pengembala ternak terbaik seperti ayahnya. Kamu akan menanggapi untuk itu.

  • I'm cheering you on. ++AFFECTION
  • Your father would be proud. +AFFECTION
  • You're like a big bear too.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Kunjungi peternakan Sofia sekali lagi untuk melihat Sofia memberikan produk berkualitas kepada setiap pelanggan. Setiap kali ada yang beli, mereka akan memberikan komentarnya kepada kamu tentang kualitas produk tersebut. Pembicaraan itu berubah ketika Sofia mencoba menggoda Melanie terhadap Gabriel, membuat mereka berdua tersipu malu. Ketika Melanie pergi, sekarang Sofia melakukan hal yang sama kepadamu dan kamu akan merespon tentang itu.

  • Your products are really nice. +AFFECTION
  • I bet the girls don't leave you alone. ++AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Gabriel akan tiba dirumahmu pada pagi harinya dan meminta kamu untuk pergi dengannya ke puncak gunung. Di sana dia akan mengatakan yang sebenarnya tentang perasaan sebenarnya kepadamu.

5.Gareth

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke gunung dan kamu akan menemukan Gareth sedang mempertanyakan sebuah apel yang terjatuh. Mencoba menguraikan apa yang sebenarnya terjadi. Kemudian Tabitha akan muncul memberi tahu dia betapa bodohnya dia karena mengkhawatirkan hal kecil seperti itu. Setelah Gareth mencoba menjelaskannya, Tabitha menyelesaikan masalah dengan memakan apelnya lalu pergi. Gareth sedikit menyayangkan apelnya. Kamu akan merespon untuk itu.

  • You're funny. ++AFFECTION
  • You're so diligent. +AFFECTION
  • You're strange.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi rumah Gareth, kamu akan memiliki percakapan singkat dengannya. Tentang keluarganya dan bagaimana dia menganggap Tabitha seperti kakak perempuan yang menjenggelkan baginya. Tabitha datang untuk menantangnya, dan kamu memberi tahu tanggapan Gareth tadi kepadanya. Mengetahuinya membuat Tabitha sedikit agak malu dan lalu pergi. Kamu kemudian akan memberikan pendapat tentang itu.

  • You seem lively. ++AFFECTION
  • Would you leave if you lost? +AFFECTION
  • Please don't fight. +AFFECTION


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Kunjungi rumah Gareth sekali lagi, di sana kamu akan menemukan Gareth sedang meramalkan cuaca untuk keluarga Sofia. Setelah keluarga Sofia pergi, Gareth mengatakan kalau dia merasakan kehangatan dalam hatinya, seolah cinta keluarga mereka telah menyentuh hatinya. Dia bertanya-tanya bagaimana rasanya hidup dengan seseorang yang dia cintai. Kemudian kamu akan merespon itu.

  • Do you want to live with me? ++AFFECTION
  • Let's try living together. +AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Pergi ke Mercususar pagi hari, di sana kamu akan bertemu Gareth dan dia memberi tahu kalau dirinya sedang mengenang kejadian saat semuanya memulihkan mercusuar, lalu berterima kasih kepadamu untuk itu. Kemudian dia bertanya kepadamu tentang kamu yang ingin tinggal bersamanya (Acara yang lalu). Kamu akan meresponnya sebanyak dua kali dan dia akan mengatakan yang sebenarnya tentang perasaannya kepadamu.
What are you talking about?
Huh?
Lalu kemudian
Oh, right.
And?

  • What are you talking about? -Oh, right. ++AFFECTION
  • What are you talking about? -And? +AFFECTION
  • Huh? -Oh, right. ++ AFFECTION
  • Huh? -And? +AFFECTION


6.Soleil (Edisi Khusus)

Event 1

Setelah Soleil lahir, dia akan berdiri di area peternakanmu mengeksperikan kekagumannya akan dunia luar. Rowan akan muncul dan setelah percakapan singkat, Rowan memberinya nama Soleil. Terlihat kalau dia senang dengan itu. Kemudian kamu akan merespon untuk itu.

  • You laughed. +AFFECTION
  • Can you tell me how you feel? ++AFFECTION
  • I like your face. +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang dan Sudah membuka Harvest Goddess

Masuk ke dalam rumah pada malam hari untuk mengajak Soleil pergi ke pantai. Pada awalnya Soleil akan takut tetapi akan merasa lebih aman untuk pergi bersama kamu. Di pantai, Soleil tampak bersenang-senang dan bahkan mulai menyanyikan sebuah lagu. Setelah menanyakan tentang lagu tersebut, kamu juga ingin tahu bagaimana Soleil menjadi terbiasa dengan banyak hal. Soleil senang, tetapi mengungkapkan kekhawatiran kecil kepadamu. Kamu akan merespon untuk itu.

  • I'm sorry to hear. ++AFFECTION
  • Am I making you worried? +AFFECTION
  • Heartburn, maybe?


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Masuk ke dalam rumah pada malam hari. Kali ini, Soleil ingin melihat bintang. Menemani Soleil ke puncak gunung. Dean akan muncul dan kalian berdua akan mulai berbicara satu sama lain. Setelah Dean pergi, Soleil tampak sedikit agak kesal dan cemburu. Kamu akan merespon untuk itu.

  • What's wrong? ++AFFECTION
  • Your face is scary.
  • I get it. This is a joke.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Masuk ke dalam rumah pada malam hari. Soleil akan mengajakmu pergi ke Mercusuar, di sana Soleil akan mengungkapkan perasaannya kepadamu.

7.Shirlock (DLC)

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke gunung dan kamu akan menemukan Shirlock sedang mencoba memecahkan misteri gadis air. Menyetujui untuk membantunya, kamu akan membawanya ke dalam Harvest Goddess Spring. Kamu akan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kepada Harvest Goddess dan kemudian Harvest Goddess akan mengabulkan keinginannya untuk melihat gadis dan muncul dihadapannya. Sayangnya, Shirlock berpikir itu adalah hantu dan melarikan diri. Kamu dapat menemukannya sedang menunggu di luar. Shirlock akan memberi tahu kalau dirinya sangat takut hantu. Kemudian kamu akan merespon untuk itu.

  • But didn't you WANT to meet her? ++AFFECTION
  • You seriously need to grow a spine.
  • Did you want to go again? +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi Dunia Bawah untuk menemukan Shirlock terkejut mengira kalau kamu hantu. Dia ada di sana untuk memecahkan misteri kedua, belut besar yang menyebabkan gempa bumi. Lalu kalian berdua masuk ke dalam ruangan Gorgan. Saat menjelaskan tujuan mereka kepada Gorgan, Shirlock menganggap kalau kamu sedang berbicara dengan hantu lagi sama seperti waktu lalu. Setelah mendengarkan penjelasan kamu, Gorgan kemudian menunjukkan kekuatannya yang membuat Shirlock lari ketakuan. Kemudian kamu akan mencoba menghiburnya dan menanyakan apakah sudah baik-baik saja sekarang.

  • Do you feel better now? +AFFECTION
  • I'm pretty good, aren't I? +AFFECTION
  • I'm thinking of becoming a comedian. ++AFFECTION


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang dan Sudah memperbaiki dermaga pantai

Pergi ke pantai untuk menemukan Shirlock sedang mencoba memecahkan misteri ketiga, kutukan pulau mercusuar. Dia pikir dia telah menemukan alasan mengapa orang tidak pernah bisa meninggalkan pulau ini, dan mengapa dia secara pribadi tidak ingin pergi. Lalu kamu akan merespon alasan mengapa Shirlock ingin tetap tinggal.

  • You want to stay here and go soul-searching! +AFFECTION
  • It's because you don't want to go back to work!
  • There's someone you like on the island! ++AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Pergi ke area kota untuk menemukan Shirlock. Ada sesuatu yang ingin dia sampaikan, alasan mengapa dia ingin tetap tinggal di pulau itu.

8.Gorgan (DLC)

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Kunjungi Dunia Bawah untuk menemukan Gorgan dalam rasa sakit, meskipun dia tidak mau mengakuinya. Kamu akan mencoba menebak apa penyebabnya, yang akan membuatnya marah dan mengusir kamu. Lalu kamu akan menceritakan masalah tersebut kepada Flint dan Rowan. Mereka memutuskan bahwa yang terbaik adalah bertanya kepada Harvest God dan Harvest Goddess apa yang harus dilakukan tentang keadaan Gorgan saat ini.

  • Did you catch a cold?
  • Do you have a stomach ache?
  • Don't tell me you're love sick. ++AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi Harvest Goddess Spring untuk menanyakan kepada Harvest Goddess tentang penyakit misterius Gorgan. Harvest Goddess, bersama dengan Rowan, Flint, dan Edmond akan pergi bersama kamu ke Dunia Bawah dengan tujuan menyembuhkan Gorgan. Sesampainya di sana, kamu akan memiliki kesempatan untuk mengatakan sesuatu kepada Gorgan, yang dengan enggan setuju untuk disembuhkan.

  • We came because we were worried. ++AFFECTION
  • You should get it cured now, or else you'll be in pain forever. +AFFECTION
  • Fine, whatever. Do what you want.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke gunung untuk menemukan Flint sedang mengumpulkan bunga permintaan Gorgan secara rahasia. Nova muncul dan penasaran kenapa ayahnya meminta Flint untuk mengumpulkan bunga secara rahasia. Kemudian kalian bertiga segera menuju Dunia Bawah untuk menanyakannya langsung kepada Gorgan. Gorgan berusaha menutupi alasan mengapa dia menyuruh Flint mengumpulkan bunga dan akhirnya menanyakan apa bunga kesukaan kamu. Kamu akan menjawabnya.

  • Hmm, roses are my favorite. +AFFECTION
  • Hmm, cherry blossoms are my favorite. +AFFECTION
  • Anything if it's gift for me.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Kunjungi Dunia Bawah. Gorgan akan memberikanmu bunga lalu mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepadamu.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top