All About Harvest Moon: Light of Hope

Wednesday, March 18, 2020

Panduan Hewan Harvest Moon: Light of Hope

Animals/Hewan Harvest Moon: Light of Hope - Ada sepuluh jenis hewan yang dapat disimpan di peternakan kamu, masing-masing jenis terbagi menjadi hewan ternak dan hewan peliharaan. Hewan ternak;Ayam, Ayam Cokelat, Sapi, Sapi Cokelat, Domba, Domba Kapas, Keledai, Keledai Halus, dan Kuda. Hewan peliharaan;Anjing dan Kucing Hutan. Memiliki hewan ternak memungkinkan kamu mengumpulkan telur, susu, dan wol. Sedangkan memiliki hewan peliharaan memungkinkan kamu berpartisipasi dalam kontes balapan anjing. Telur, susu, dan wol akan dibutuhkan untuk menyelesaikan cerita utama, untuk menyelesaikan permintaan, dan untuk menikah, jadi pastikan untuk menjadikannya prioritas. Berikut ini informasi dasar tentang hewan dan cara merawatnya.

INFORMASI DASAR TENTANG HEWAN HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

HAL PERTAMA


Untuk dapat memelihara hewan ternak kamu harus memperbaiki gudang dan kandang yang ada di peternakan kamu. Lihat tabel berikut ini untuk informasi perbaikan gudang dan kandang.
Catatan: Barn adalah kandang ternak;sapi, domba, keledai, dan kuda. Coop adalah kandang ayam.
Nama Material Harga
BarnSoftwood Lumber x20, Material Stone x101,500 G
CoopSoftwood Lumber x20, Material Stone x71,000 G

HAL KEDUA


Perbaiki Sofia's Livestock/Peternakan Sofia. Tempatnya terletak di area pegunungan/Mountain: Central Area, untuk menjangkaunya, kamu harus terlebih dahulu memperbaiki jembatan yang ada di sana untuk terhubung ke tempatnya. Di sinilah tempat untuk membeli hewan ternak dan hewan peliharaan. Setelah kamu kembali keesokan harinya setelah memperbaiki peternakannya, Sofia dan kedua putranya, Gabriel dan Michael, akan pindah kembali. Awalnya ia hanya akan menawarkan hewan-hewan dasar untuk dijual;ayam, sapi, domba, keledai, kuda, dan anjing. Tetapi setelah melanjutkan cerita utama, hewan ternak seperti ayam cokelat, sapi cokelat, domba kapas, dan keledai halus akan terbuka. Jika kamu tidak lagi ingin merawat hewan tertentu, kamu bisa menjualnya kembali kepada Sofia dengan harga yang ditentukan dari kematangan hewan dan jumlah not musik yang dimilikinya, kecuali kuda, anjing, dan kucing yang tidak bisa dijual. Lihat tabel berikut ini untuk informasi perbaikan jembatan dan peternakan sofia.
Nama Material Harga
BridgeSoftwood Lumber x5, Stone x2600 G
Sofia's LivestockSoftwood Lumber x5, Material Stone x10300 G

GUIDE/PANDUAN MERAWAT HEWAN HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE


PERAWATAN HEWAN

Secara umum, aturan praktisnya adalah berinteraksi dengan hewan kamu setiap hari untuk meningkatkan poin kasih sayang mereka kepadamu. Ini dapat dilakukan dengan menekan tombol Action/Aksi pada masing-masing hewan ternak dan hewan peliharaan, mengusapnya;sapi, domba, keledai, dan kuda, atau mengambilnya jika mereka ayam, anjing, dan kucing. Hewan ternak perlu disikat setiap tiga hari sekali agar mereka tetap bersih, dan jika mereka kotor kamu akan secara otomatis menyikatnya saat berinteraksi dengan mereka. Berinteraksi dengan mereka lagi akan memungkinkan kamu untuk mengelus mereka juga. Terlepas dari itu jika hewan ternak sudah dewasa, tekan tombol aksi sebelum mengelusnya akan memerah/mencukur bulu mereka. Kandang ternak juga dapat menjadi kotor dengan adanya "Compost/Kompos" yakni kotoran hewan, sehingga mengharuskan kamu untuk membersihkan itu dengan menggunakan pitchfork/garpu rumput, caranya tekan tombol aksi pada kompos tersebut.
Catatan: semua alat yang dibutuhkan untuk merawat hewan ternak akan diberikan kepada kamu secara gratis setelah kamu membeli hewan ternak dari Sofia.

MEMBERI MAKAN HEWAN

Hewan harus diberi makan sekali setiap hari agar tetap sehat. Jika kamu lalai memberi mereka makan, mereka tidak akan menghasilkan produksinya keesokan harinya, dan jika terus berlanjut mereka bisa sakit.

Pakan biasa dapat dibeli dari Sofia, tetapi jika kamu memperbaiki kincir angin kamu dapat membuat pakan sendiri dengan berbagai jenis bahan seperti cornmeal/tepung jagung. Semua jenis pakan bisa diberikan kepada semua jenis hewan, bahkan kamu bisa memberikan pakan rumput untuk anjing dan kucing. Berbicara mengenai pakan rumput, mungkin ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk diberikan kepada hewan daripada pakan yang terbuat dari tepung jagung yang terbilang harus melalui banyak proses.

Kamu dapat membeli bibit rumput dari Sam dan menanamnya di peternakan kamu. Setelah siap panen, ambil itu dan letakkan ke dalam bak kandang sebagai pakan mereka. Kamu juga bisa membiarkan hewan ternak merumput di peternakan kamu dengan membunyikan bel di dinding di luar kandang untuk membawa keluar hewan. Merumput dapat mengurangi stres pada hewan dan memungkinkan mereka memakan rumput yang tumbuh di peternakan kamu. Pastikan kamu membunyikan bel untuk mengembalikannya pada malam hari tepatnya sebelum jam 8 malam, jika tidak dimasukkan kembali ke dalam kandang Rowan akan muncul keesokan harinya untuk memarahi kamu. Hewan tertidur jam 8 malam dan kehilangan kasih sayang jika terbangun, alasan mengapa kamu harus memasukkannya kembali sebelum jam 8 malam.

MENGUMPULKAN PRODUKSI HEWAN

Setiap hewan ternak dewasa akan menghasilkan produk, baik itu telur, susu, dan wol. Wol siap dicukur setiap tiga hari, tetapi semua yang lain tersedia setiap hari. Kecuali jika kamu tidak memberi mereka makan pada hari sebelumnya. Khusus ayam, mereka baru akan memproduksi telur kalau poin kasih sayang mereka sudah penuh.

Hewan dengan kasih sayang tinggi akan memberikan produk yang lebih baik. Kasih sayang mudah untuk dinaikkan, jadi cukup berinteraksi dengan hewan kamu setiap hari. Selain kasih sayang, jenis pakan juga akan mempengaruhi produksi hewan, semakin bagus jenis pakan semakin baik produksi yang dihasilkan. Menggunakan pakan rumput sudah terbilang cukup baik, tetapi jika kamu ingin hasil yang jauh lebih memuaskan maka gunakan pakan spesial. Kesehatan dan stres juga mempengaruhi produksi hewan. Semakin stres hewan semakin jelek produk yang dihasilkan. Untuk menjaga hewan tetap sehat dan tidak stres adalah dengan membersihkan kandang mereka dari kompos atau kotoran hewan setiap hari agar tetap bersih.

HEWAN SAKIT

Jika stres hewan naik terlalu tinggi karena diabaikan, ia akan menjadi sakit. Penyebab stres hewan meningkat adalah tidak diberi makan dan tidak membersihkan kandang. Gabriel akan memberi tahu kamu jika ada hewan yang sakit. Untuk menyembuhkan mereka, beli obat dari Sofia, setelah membelinya lihat isi tas cari obat untuk hewan yang sakit dan pilih HOLD untuk membawanya, lalu berinteraksi dengan hewan yang sakit untuk memberikan obatnya. Hewan ternak yang sakit akan dipindahkan ke salah satu sisi kandang di sebelah kanan, dan tidak akan lagi membutuhkan makanan sampai mereka sembuh.

HEWAN HAMIL

Setelah memulihkan mercusuar, kamu dapat membeli Miracle Potion/Ramuan Ajaib dari Sofia yang dapat menghamili hewan ternak;sapi, domba, dan keledai. Cara menggunakannya adalah dengan memilih HOLD pada barang lalu tekan tombol Action/Aksi kepada hewan ternak yang ingin dihamili. Ramuan Ajaib akan gagal jika tidak ada ruang ekstra untuknya, jika hewan itu belum dewasa, atau jika dia telah melahirkan dalam 30 hari terakhir. Seperti halnya hewan yang sakit, hewan hamil tidak perlu diberi makan. Kehamilan akan berlangsung selama lima hari, dengan Gabriel membangunkan kamu di pagi hari untuk memberi tahu kelahiran hewan yang baru. Sedangkan untuk ayam yang harus kamu lakukan adalah meletakkan telur di inkubator di kandang, dan akan menetas tujuh hari kemudian.

DAFTAR HEWAN HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

COW/SAPI

Harga Dewasa Produksi Max Jual
7,000 G15 HariSusu50,000 G
Sapi menghasilkan susu yang berguna dalam berbagai resep dan permintaan, atau membuat produk lain untuk resep seperti keju dan mayones. Susu sapi dapat diperah setiap hari selama sapi diberi makan. Kamu akan mendapatkan Milker/Pemerah dari Sofia setelah pembelian sapi pertama kamu.

SHEEP/DOMBA

Harga Dewasa Produksi Max Jual
10,000 G12 HariWol50,000 G
Domba dapat dicukur untuk wol mereka, dibutuhkan untuk berbagai permintaan serta pakaian DLC. Wol domba dapat dicukur setiap tiga hari, dan Sofia akan memberikan kamu Clippers/Gunting setelah pembelian domba pertama kamu. Jika kamu berniat menikahi Melanie, memelihara beberapa domba dan menggunakan wol sebagai hadiah akan membantu kamu meningkatkan poin kasih sayang jauh lebih cepat daripada bunga atau kerang.

DONKEY/KELEDAI

Harga Dewasa Produksi Max Jual
10,000 G30 HariBulu12,000 G
Keledai dicukur untuk bulunya, mirip dengan domba tetapi mereka memiliki barangnya sendiri yaitu Donkey Fur/Bulu Keledai. Bulu mereka dapat dicukur setiap tiga hari. Ini akan diperlukan untuk permintaan Melanie dan untuk memperbaiki jembatan pada dermaga di mercusuar, jadi pastikan untuk memiliki setidaknya satu di kandang kamu.

CHICHKEN/AYAM

Harga Dewasa Produksi Max Jual
2,000 G8 HariTelur10,000 G
Setelah kamu memperbaiki kandang ayam, kamu akan dapat mulai memelihara ayam. Mereka akan bertelur setiap hari selama diberi makan. Telur akan diperlukan untuk memasak dan permintaan.

HORSE/KUDA

Harga
10,000 G
Memiliki kuda akan menjadi keuntungan besar, memungkinkan kamu untuk melakukan perjalanan jauh lebih cepat disekitar pulau dengan menunggangi kuda. Selain itu, Sofia akan memberi kamu peluit yang memungkinkan kamu dapat memanggil kuda kapan saja, di hampir semua tempat. Sedikit berbeda dari hewan ternak lainnya, meskipun kuda juga tidur jam 8 malam tetapi mereka bisa tetap terjaga semalaman untuk kamu tunggangi, atau jika kamu membiarkannya berada diluar semalaman Rowan tidak akan memarahimu.

DOG/ANJING

Harga
8,000 G
Anjing merupakan hewan peliharaan dan membeli anjing memungkinkan kamu dapat ikut berpartisipasi dalam kontes balapan anjing. Tidak seperti kucing, anjing dapat dibeli dari Sofia sebelum meningkatkan rumah.

BROWN COW/SAPI COKELAT

Harga Dewasa Produksi Max Jual
20,000 G15 HariSusu Cokelat60,000 G
Sapi cokelat tersedia di Sofia setelah kamu memulihkan mercusuar. Mereka menghasilkan susu coklat untuk dibuat menjadi krim keju dan digunakan dalam berbagai resep.

COTTON SHEEP/DOMBA KAPAS

Harga Dewasa Produksi Max Jual
30,000 G12 HariWol60,000 G
Domba kapas tersedia di Sofia setelah kamu memulihkan mercusuar. Mereka berwarna pink dan menghasilkan wol dengan barang yang diberi nama Cotton Candy Wool/Permen Kapas. Meskipun terdengar seperti itu, ini adalah wol dan tidak dapat di makan. Wol ini diperlukan untuk berbagai perbaikan, termasuk peningkatan rumah terakhir kamu.

SILKY DONKEY/KELEDAI HALUS

Harga Dewasa Produksi Max Jual
60,000 G30 HariBulu60,000 G
Keledai halus tersedia di Sofia setelah kamu memulihkan mercusuar. Mereka berwarna putih dan menghasilkan bulu dengan barang yang diberi nama Silky Fur/Bulu Halus. Bulu mereka digunakan untuk membuat pakaian pernikahan, jadi kamu harus memiliki setidaknya satu di kandang kamu.

BROWN CHICHKEN/AYAM COKELAT

Harga Dewasa Produksi Max Jual
6,000 G8 HariTelur12,000 G
Ayam cokelat tersedia di Sofia setelah kamu memulihka mercusuar. Mereka menghasilkan telur, tetapi agak berbeda pada telur umumnya. Telur mereka adalah Candy Egg/Permen Telur. Telur-telur ini dapat direbus dan dijual bahkan lebih banyak uang daripada telur putih biasa.

BOBCAT/KUCING HUTAN


Kucing hutan kecil yang menggemaskan yang sering ditemui di hutan belantara dekat Harvest Goddess Spring yang berada di area pegunungan ini tidak bisa dibeli dari Sofia. Melainkan harus berteman dengannya dengan cara mengelusnya sekali setiap hari. Kamu perlu meningkatkan rumah kamu sekali sebelum memungkinkan untuk memeliharanya. Setelah berteman dengan kucing hutan dan sudah meningkatkan rumah, berinteraksi dengan kucing tersebut akan memberikan pilihan apakah kamu mau merawatnya atau tidak. Jika kamu memilih ingin merawatnya maka kamu akan membawanya ke rumah, tetapi jika tidak kamu hanya akan mengelusnya seperti biasa dan meninggalkannya untuk tetap berada di sana.

1 komentar:

 
Top