All About Harvest Moon: Light of Hope

Monday, March 23, 2020

Cara Mendapatkan Semua Event Bachelorette Harvest Moon: Light of Hope


Event Bachelorette Harvest Moon: Light of Hope - Jika kamu bermain sebagai tokoh utama laki-laki, maka akan ada yang namanya "Bachelorette" atau karakter kandidat wanita yang bisa kamu dekati dan menikah dengannya nanti. Total ada 5 bachelorette (Elise, Jeanne, Melanie, Nova & Tabitha) dan akan bertambah 3 bachelorette lainnya jika kamu main yang Edisi Khusus dan membeli & mengunduh paket DLC (Soleil, Michelle & Harvest Goddess). Total akan ada 8 bachelorette yang bisa kamu dekati dalam permainan.

Masing-masing bachelorette mempunyai Event/Acara romantis yang bisa kamu lihat dan membuat pilihan nantinya. Setiap bachelorette memiliki 4 acara, di mana semua acara keempat adalah acara pengakuan. Dengan begitu kamu bisa membuat keputusan untuk menikah dengannya atau tidak. Berikut ini adalah cara mendapatkan semua event bachelorette dalam permainan Harvest Moon: Light of Hope.
Catatan: Jika kamu menggunakan karakter perempuan, Event Bachelorette yang bisa kamu dapatkan cuma yang pertama saja. Kecuali jika kamu main yang Edisi Khusus. Meskipun menggunakan karakter perempuan, semua Event Bachelorette tetap bisa di dapatkan.

EVENT/ACARA BACHELORETTE HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

1.Elise

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pada saat keluar rumah, kamu akan menjumpai Elise berada di area perkebunanmu sedang mencoba melakukan beberapa hal tentang bercocok tanam. Kamu akan membantunya dengan memperlihatkan bagaimana cara melakukannya. Setelah memperlihatkan bagaimana cara melakukannya, kamu memberikan sayuran kepadanya. Elise akan senang dan ingin kamu mencoba masakannya suatu hari nanti. Kemudian kamu akan memberikan respon untuk itu.

  • I look forward to it! +AFFECTION
  • You're the best chef around! ++AFFECTION
  • Sure. Do your best.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang dan Sudah memperbaiki dermaga yang ada di pantai

Pergi ke pantai untuk menjumpai Elise sedang mencoba mendapatkan beberapa ikan dengan memancing (namun gagal). Kamu akan menunjukkan bagaimana caranya. Membuat Elise merasa bahwa lebih baik jika dia membelinya saja daripada mencoba menangkapnya sendiri. Kamu kemudian akan menghiburnya dengan memberikan ikan yang kamu tangkap tadi kepadanya. Elise kemudian meresa lebih baik sekarang dan ingin kamu merasakan masakan buatannya sebagai balasan atas apa yang sudah kamu berikan kepadanya. Kamu akan memberikan respon untuk itu.

  • I look forward to it! ++AFFECTION
  • Don't worry. I'm not expecting much.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Kunjungi Restoran Bastian, di sana akan ada beberapa orang sedang berkumpul. Mereka menunggu untuk makan makanan khusus yang disiapkan oleh Elise. Elise lalu membawa keluar makanannya, semua orang akan terkejut melihat betapa enaknya itu. Kemudian kamu akan memberikan respon untuk itu.

  • It was delicious! ++AFFECTION
  • I think you've surpassed Bastian. +AFFECTION
  • It was okay.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Pergi ke area kota pada malam hari untuk acara pengakuan Elise.

2.Jeanne

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke Mercusuar siang hari untuk menemukan Jeanne sedang mencari tanaman herbal. Kamu akan mendengarkan penjelasan panjang lebar tentang mengapa dia belajar kedokteran dan ketertarikannya dengan herbal. Akhirnya, dia akan berhenti bicara dan kamu akan memiliki pilihan untuk mengatakan sesuatu.

  • Seems pretty complicated to me. +AFFECTION
  • I want to try your cooking one day. ++AFFECTION
  • You talk too much.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi rumah Jeanne untuk menemukannya sedang terbaring sakit di tempat tidurnya. Setelah Sofia dan Carol mengunjunginya, kamu akan mengatakan sesuatu kepadanya.

  • You should get more rest. ++AFFECTION
  • People are depending on you. +AFFECTION
  • Get up already!


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke gunung pada malam hari untuk menemukan Jeanne sedang mencari udara segar di sana, lalu kamu akan mengajaknya berjalan-jalan bersama. Setelah ragu-ragu, Jeanne akhirnya setuju untuk pergi ke puncak gunung untuk melihat bintang-bintang. Jeanne akan terbuka denganmu dan mengatakan banyak hal tentang dirinya. Jeanne akan menjelaskan betapa sulit dan takutnya dia untuk dekat dengan orang lain. Tapi dia ingin dekat denganmu dan bertanya apakah kamu mau berteman dengannya atau tidak. Kemudian kamu akan menjawabnya.

  • Of course! +AFFECTION
  • No way! ++AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Pergi ke gunung pada malam hari. Kali ini Jeanne yang akan memintamu untuk menemaninya. Kalian berdua akan pergi ke puncak gunung, di sana Jeanne akan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepadamu.

3.Melanie

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Kunjungi rumah Gus pada waktu siang hari, di sana kamu akan menemukan Jeanne sedang merawat Gus yang terluka. Gus terluka pada saat dia sedang menambang. Setelah Jeanne pergi, Melanie akan muncul dan memberi nasehat pada Gus, agak berteriak. Gus tahu kalau dia hanya mengkhawatirkannya dan akhirnya pergi untuk beristirahat. Pada saat itu, Melanie tampaknya menyesali kata-katanya yang keras dan kamu akan merespon untuk itu.

  • You can apologize later. ++AFFECTION
  • It was Gus's fault anyway.
  • That was harsh.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi Toko Bunga Carol untuk menemukan Melanie memilih beberapa bunga untuk meminta maaf kepada kakeknya karena sudah berteriak padanya. Setelah beberapa saat Naomi dan Sally akan muncul juga. Melanie berterima kasih kepada mereka karena membantu kakeknya. Naomi siap menerima, tetapi Sally belum bisa memaafkan Gus (karena memaksakan diri). Pada titik ini Melanie mengejutkan Sally dengan hadiah syal baru sebagai ucapan terima kasih. Melanie mengatakan kalau syalnya itu bisa membuat seseorang yang kamu suka menyukaimu. Setelah sedikit ragu, Sally menerimanya. Michael lalu masuk dan tampak agak terpesona dengan Sally. Melanie sedikit menggoda mereka. Michael merasa malu dan lalu pergi. Kemudian kamu akan memberikan respon untuk itu.

  • I hope the charm works. +AFFECTION
  • Can you make me one too? +AFFECTION
  • Work that magic, love guru! ++AFFECTION


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke pantai pada malam hari untuk menemukan Melanie sedang menatap bintang-bintang. Setelah beberapa saat, kalian berdua akan mulai berbicara tentang tujuan hidup masing-masing, dan Melanie menjelaskan secara rinci tentang mimpinya untuk menjadi perancang busana. Lalu dia berterima kasih kepadamu karena sudah mau mendengarkannya. Kemudian kamu akan memberikan respon tentang itu.

  • I'll listen any time. +AFFECTION
  • I can be your beacon of light. ++AFFECTION
  • Alright, catch you later.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Kembali ke area peternakanmu pada malam hari untuk menemukan Melanie menunggumu. Melanie memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan. Jadi, kalian berdua pergi bersama-sama ke puncak gunung untuk pengakuan Melanie.

4.Nova

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang dan Selesaikan Request Grateful Nova 2

Kunjungi Restoran Bastian untuk melihat Nova mendapat gaji pertamanya. Nova kemudian akan berbicara sedikit tentang mimpinya kepadamu, dan kamu akan merespon untuk itu.

  • But you should stay the way you are. +AFFECTION
  • That's very you. I like the attitude. ++AFFECTION
  • That's impossible.


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi Toko Bunga Carol untuk menemukan Nova sedang mempertimbangkan bunga apa yang akan dibeli sebagai hadiah untuk ayahnya. Namun Dean malah menggodanya karena menganggap untuk diberikan kepada orang yang disukainya. Setelah Dean pergi, Carol bertanya bunga jenis apa yang disukai ayahnya, tetapi Nova tidak tahu dan mengingat kalau ayahnya sering menghias rumah mereka dengan bunga-bunga oranye kecil. Carol kemudian mengatakan kalau itu bunga jenis cosmos. Pada akhirnya Nova membuat pilihannya. Tetapi dia sedikit agak ragu, apakah pilihannya sudah tepat atau belum, dan kamu akan merespon untuk itu.

  • It'll be fine! ++AFFECTION
  • It should be fine...
  • Anything is fine.


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke gunung pada waktu siang hari untuk menemukan Nova sedang bermain dengan seekor kucing hutan. Lalu pembicaraan akan beralih kepada kekagumannya padamu. Mendengarnya akan membuat wajah kamu memerah, dan Nova bertanya apakah kamu baik-baik saja.

  • I'm okay. +AFFECTION
  • Nope. Not okay. ++AFFECTION


Event 4

Pergi ke gunung pada waktu malam hari untuk menemukan Nova sedang menatap bintang-bintang. Mengingat kembali bagaimana dia dan kamu, juga semua orang saat memulihkan mercusuar. Berbicara banyak hal tentang dirinya dan juga Dunia Bawah. Sampai akhirnya dia mengungkapkan perasaannya kepadamu tetapi langsung menyangkal hal itu karena terlalu malu dan lalu pergi.

5.Tabitha

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Kunjungi rumah Tabitha untuk menemukannya sedang meramalkan Sally tentang siapa orang yang akan menjadi pasangannya suatu hari nanti. Tabitha mengatakan kalau Sally akan menikah dengan Michael di masa depan. Sally tidak setuju dan menyuruh Tabitha untuk meramalkannya beberapa kali lagi, sampai Tabitha menggunakan kemampuan "Froggymancy" miliknya namun hasilnya tidak berubah, di mana Sally menyerah tentang itu dan lalu pergi akan tetapi dia malah bertabrakan dengan Michael yang kebetulan datang. Michael merasa bertanggung jawab lalu mengantarkan Sally pulang ke rumahnya. Tabitha kemudian mengatakan kalau kemampuan Froggymancy miliknya mungkin juga bisa digunakan untuk mengetahui usia orang lain. Kamu kemudian akan memberikan respon untuk itu.

  • It's probably just coincidence. +AFFECTION
  • Can you really tell? ++AFFECTION
  • You spent 10 years...on this?


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi rumah Tabitha sekali lagi untuk menemukannya seperti biasa mencoba membujukmu untuk berubah menjadi katak. Doc lalu masuk dan mulai membaca buku-buku milik Tabitha. Dengan ini kamu tahu bahwa Tabitha banyak sekali membaca buku bahkan banyak buku-buku yang sudah sangat tua dan rusak. Kamu kemudian akan merespon tentang ini.

  • You must study hard... +AFFECTION
  • You actually study all this? +AFFECTION
  • I didn't know you were so studious... ++AFFECTION


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke area kota untuk melihat Tabitha dan Gareth sedang terlibat dalam pertengkaran seperti biasa. Gareth lalu pergi dan Tabitha akan melampiaskan kekesalannya kepadamu lalu menceritakan tentang hubungannya dengan Gareth dan Edmond. Kamu kemudian akan merasa iri dengan hubungan mereka. Tabitha mengira kamu marah dan lalu memberikan respon untuk itu.

  • You sure are close with him. +AFFECTION
  • I'm starting to get jealous. ++AFFECTION
  • I'm gonna turn you into a frog. +AFFECTION


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Kunjungi rumah Tabitha pada waktu malam hari dan dia akan memintamu untuk ikut pergi dengannya ke puncak gunung. Tabitha akan menampilkan sisi yang lebih serius daripada biasanya. Menceritakan masa lalunya dan lalu mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepadamu.

6.Soleil (Edisi Khusus)

Event 1

Ketika Soleil terbangun, dia akan berada di luar area perkebunanmu mengeksperikan kekagumannya akan dunia luar. Rowan akan muncul dan memberikannya nama Soleil. Dia sangat senang dan kamu akan merespon itu.

  • You laughed. +AFFECTION
  • Can you tell me how you feel? ++AFFECTION
  • I like your face. +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang dan Sudah membuka Harvest Goddess

Masuk ke dalam rumah pada waktu malam hari untuk mengajak Soleil pergi ke pantai. Pada awalnya Soleil akan takut tetapi akan merasa lebih aman untuk pergi bersama kamu. Soleil akan bersenang-senang dan bahkan mulai menyanyikan sedikit lagu. Kamu kemudian menanyakan tentang lagu tersebut dan tentang bagaimana Soleil menjadi terbiasa dengan ini. Soleil merasa senang, tetapi mengungkapkan kekhawatiran kecil kepadamu. Lalu kamu akan merespon itu.

  • I'm sorry to hear. ++AFFECTION
  • Am I making you worried? +AFFECTION
  • Heartburn, maybe?


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Masuk ke dalam rumah pada waktu malam hari. Kali ini, Soleil ingin melihat bintang. Menemani Soleil ke puncak gunung. Di sana kamu akan bertemu Melanie dan sedikit berbicara dengannya. Setelah Melanie pergi, Soleil akan sedikit kesal dan cemburu. Kamu kemudian akan merespon itu.

  • What's wrong? ++AFFECTION
  • Your face is scray.
  • I get it. This is a joke.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Masuk ke dalam rumah pada waktu malam hari. Solein mengajakmu ikut dengannya ke Mercusuar. Di sana Soleil akan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya kepadamu.

7.Michelle (DLC)

Event 1

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang (AFFECTION)

Pergi ke area kota untuk menemukan Michelle dan Doc meluncurkan prototipe Mesin Waktu. Setelah beberapa antisipasi, mereka mulau mengujinya di depan penduduk desa, dan ternyata gagal. Semua yang menyaksikan hal tersebut kecewa lalu pergi. Lalu Doc dan Michelle pun pergi untuk penelitian lebih lanjut, meninggalkan kamu dan Rowan dengan mesin waktu tersebut. Kemudian kamu memeriksa mesin waktu tersebut dan menemukan bibit labu di dalamnya bersama dengan labu yang dikirim sebelumnya.

Event 2

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang

Pergi ke area pegunungan pada waktu siang hari untuk menemukan Michelle sedang berada di dalam tambang mencoba menggali beberapa orichalcum untuk mesin waktu. Terlalu memaksakan diri membuat tangannya terluka dan terkejut bahwa kamu peduli akan hal itu. Setelah percakapan singkat dia akan pergi untuk melakukan banyak pekerjaan mesin waktunya.

Event 3

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang

Pergi ke area pegunungan untuk menemukan Michelle sekali lagi bekerja terlalu keras untuk pekerjaan. Kamu mengetahui kalau dia belum tidur selama tiga hari dan menyarankan Pemandian Air Panas kepadanya. Dia pikir ini brilian dan meminta kamu untuk menjadi pasangan seumur hidupnya dan lalu melarikan diri.

8.Harvest Goddess (DLC)

Event 1

Syarat: Memiliki 1 not kasih sayang (AFFECTION)

Kunjungi Harvest Goddess Spring untuk menemukan Harvest Goddess sedang berdoa untuk sesuatu. Kamu akan menanyakan hal tersebut tetapi ternyata ini rahasia. Harvest Goddess pergi, dan lalu Edmond muncul dan mengatakan sesuatu tentang Harvest Goddess tetapi tidak jadi. Dia menyuruhmu untuk bertanya kepada Harvest God. Lalu kamu pergi ke tempat Harvest God untuk mencari tahu tentang Harvest Goddess, yang dengan senang hati akan menceritakan semua dengan imbalan bantal yang nyaman. Setelah itu Harvest Goddess muncul, dia memarahi Harvest God karena menceritakan masa lalunya tanpa izinnya. Kamu kemudian akan mengakatakan sesuatu kepadanya. Harvest God kemudian menyuruhmu untuk bertanya kepada Gorgan tentang ini.

  • He told me you liked strawberries. +AFFECTION
  • I didn't know you liked strawberries. It's kind of surprising.
  • You seem more like a cherry person. +AFFECTION


Event 2

Syarat: Memiliki 2 not kasih sayang

Kunjungi Gorgan untuk mencari tahu lagi tentang masa lalu Harvest Goddess. Gorgan akan dengan senang hati berbagi cerita, tetapi sekali lagi Harvest Goddess menyadari hal itu dan datang untuk memarahi Gorgan. Dia kemudian menyuruhmu untuk berhenti bertanya tentang masa lalunya. Kamu kemudian menenangkannya dengan mengatakan akan melakukan apa saja sebagai permintaan maaf. Havest Goddess kemudian setuju dan kamu akan merespon itu.

  • Please go easy on me... +AFFECTION
  • I change my mind!
  • Bring it! ++AFFECTION


Event 3

Syarat: Memiliki 3 not kasih sayang dan Tanam beberapa bibit strawberry

Pada saat keluar rumah adegan akan terjadi di mana kamu berusaha mencoba menanam bibit strawberry. Rowan akan mencoba membantu, dan menyuruh kamu untuk berbicara dengan Edmond. Setelah mengunjungi Edmond, dia akan kembali bersama kamu ke pertanian untuk membacakan mantra untuk kesuburan tanah. Kamu kemudian akan mengunjungi Harvest Goddess dan sedikit berbicara dengannya. Dia akan bertanya tentang permintaannya dan kamu akan merespon itu.

  • They're not ready yet.
  • I finally got my soil ready. ++AFFECTION
  • I'm just taking a walk.


Event 4

Syarat: Memiliki 4 not kasih sayang dan Sudah memulihkan mercusuar

Kunjungi Harvest Goddess Spring dengan membawa strawberry di dalam tas untuk mendengarkan ceritanya, lalu kamu akan memberikan strawberry tersebut kepadanya yang mana membuatnya bahagia karena sudah mengingat janji itu. Harvest Goddess juga mengatakan kalau akhir-akhir ini dia mulai berdoa untuk kamu dan meminta kamu menebak apa itu.

  • To make me more handsome? ++AFFECTION
  • So that I can make more money?
  • How am I supposed to know?

0 komentar:

Post a Comment

 
Top