All About Harvest Moon: Light of Hope

Sunday, March 22, 2020

Daftar Festival atau Kontes di Harvest Moon: Light of Hope


Festival/Kontes Harvest Moon: Light of Hope - Harvest Moon: Light of Hope menampilkan berbagai festival yang dapat kamu hadiri untuk melihat/ikut berpartisipasi di dalamnya. Beberapa festival akan melibatkan kontes, sementara yang lain akan romantis atau hanya sekedar memberikan hadiah. Berpartisipasi dalam festival adalah cara yang baik untuk meningkatkan persahabatan penduduk desa terutama para kandidat dengan kamu, dan sesekali memenangkan beberapa hadiah bagus.

Kontes berisikan kegiatan yang berkaitan dengan perlombaan dengan penduduk. Jika kamu memenangkan kontes, kamu akan menjadi cukup populer di mata penduduk. Berbicara dengan penduduk setelah memenangkan kontes, mereka akan memberikan selamat kepadamu.

Tingkat kesulitan kontes dibedakan menjadi tiga yaitu Beginner, Intermediet, dan Advanced Class. Di awal terdapat Beginner saja, dan jika kamu memenangkannya, tingkat selanjutnya akan terbuka untuk kontes berikutnya.

Sedangkan Festival berisikan kegiatan yang dapat meningkatkan persahabatan dengan penduduk secara segnifikan. Beberapa festival juga bisa dikatakan sebagai acara kencan, misalnya festival kembang api, festival malam penuh bintang, dan festival bulan panen.

Ada juga festival yang hanya diharuskan memberi hadiah ke penduduk, seperti spring festival, fall festival, dan festival bunga.

DAFTAR LENGKAP KONTES DAN FESTIVAL HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

FISHING CONTEST/KONTES MEMANCING


Kontes Memancing diadakan pada tanggal 5 setiap bulan, dan kamu dapat berpartisipasi dengan berbicara kepada Sam di Town Area antara pukul 10 pagi - 4 sore. Terlepas dari kapan kamu berbicara dengannya, kontes akan dimulai pada saat itu juga dan berakhir pada pukul 4 sore. Meskipun kamu bisa mengikutinya pukul berapapun, bicaralah sesegera mungkin setelah pukul 10 pagi agar memberi kamu waktu lebih banyak untuk menangkap ikan sebanyak mungkin.

Tujuan dari kontes ini adalah untuk mendapatkan poin terbanyak dengan menangkap ikan. Untuk setiap tangkapan, kamu akan diberikan poin berdasarkan jenis ikan dan ukurannya. Kamu dapat meningkatkan peluang untuk menang dengan meningkatkan pancingan kamu dan menggunakan umpan berkualitas. Kamu tidak dapat membeli umpan pada hari kontes, karena pedagang Sam akan tutup, jadi siapkan umpan sehari sebelumnya atau buat beberapa di Windmill/Kincir Angin jika kamu telah memperbaikinya.

Jika kamu memenangkan kontes memancing di kelas tertentu, kelas berikutnya akan terbuka. Hadiah yang kamu dapatkan untuk setiap kelas dan poin yang diperlukan untuk menang bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.
Kelas Poin yang dibutuhkan Hadiah
Beginner400-500Peridot Ore x1
Intermediate550-600Onyx Ore x1
Advanced900-1000Emerald Ore x1
PartisipasiTidak PerluGood Bait x5

COOKING CONTEST/KONTES MEMASAK


Kontes Memasak diadakan pada tanggal 20 Spring/Musim Semi dan 20 Fall/Musim Gugur. Tujuannya adalah untuk mengesankan Bastian dengan hidangan terbaik yang dapat kamu buat, dan kamu dapat berpartisipasi dengan membawa hidangan kamu kepadanya pada hari kontes antara pukul 10 pagi - 4 sore. Hidangan yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, secara hitungan akan lebih bernilai.

Kamu akan mulai dengan kelas Beginner dan akan membuka lebih banyak kelas setelah memenangkannya. Hadiah dan poin yang dibutuhkan untuk menang bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.
Kelas Poin yang dibutuhkan Hadiah
Beginner3,400-4,500Golden Pepper Seeds x6
Intermediate8,000-10,000Dryad Seeds x6
Advanced19,000-20,000Giant Pumpkin Seeds x6
PartisipasiTidak PerluBread x3

Contoh Resep
Nama Poin
Legendary Mayonnaise3,400
Great Yogurt4,080
Fried Candy Egg12,000
Great Fried Candy Egg14,000
Ultimate Fried Candy Egg15,600
Supreme Fried Candy Egg18,000
Strawberry Mille-Feuille20,400
Legendary Fried Candy Egg24,000
Ultimate Pizza Toast26,520

DOG RACE FESTIVAL/FESTIVAL BALAPAN ANJING


Balapan Anjing diadakan pada tanggal 20 Summer/Musim Panas dan 20 Winter/Musim Dingin. Tujuannya adalah untuk memandu anjing kamu ke garis finish dan mengambil tempat pertama. Semakin tinggi kasih sayang yang dimiliki anjing kamu kepada kamu, semakin dia mau mengikuti kamu. Untuk memulai kontes, bicaralah dengan Naomi di pantai antara pukul 10 pagi - 4 sore.

Kamu mulai dengan kelas Beginner dan akan membuka lebih banyak kelas setelah memenangkannya. Hadiah untuk setiap kelas bisa kamu lihat pada tabel di bawah ini.
Kelas Kasih Sayang Hadiah
Beginner2 notGolden Pepper Seeds x6
Intermediate3.5-4 notDryad Seeds x6
Advanced4.5-5 notGiant Pumpkin Seeds x6
PartisipasiTidak PerluBread x3

FLOWER FESTIVAL/FESTIVAL BUNGA


Festival Bunga terjadi pada tanggal 10 Spring/Musim Semi, dan didedikasikan untuk memberi orang bunga sebagai hadiah. Ini dapat dirayakan pada awal Musim Semi Tahun 1, tetapi kamu belum memiliki banyak variasi bunga. Setiap penduduk desa memiliki bunga yang mereka sukai khusus untuk festival, sebagaimana dirinci dalam tabel di bawah ini.
Penduduk Desa Bunga
BastianYellow Pansy
BlossomPink Dahlia
CalvinCarnation
CarolPink Pansy
CyrilWhite Dahlia
DeanCarnation
DewyBlue Rose
DocBlue Rose
EdmondYellow Dahlia
EliseYellow Tulip
FlintSunny Red
GabrielCosmos
GarethViola
GorganMarguerite
GusPurple Pansy
Harvest GodBlue Rose
Harvest GoddessTulip
JeannePink Carnation
MelanieWhite Rose
MichaelSunflower
Michelle (DLC)White Dahlia
NaomiPink Rose
NovaRed Rose
OliverPurple Pansy
RowanYellow Tulip
SallyWhite Tulip
SamPink Dahlia
Shirlock (DLC)Sunny Red
SofiaYellow Tulip
Soleil (SE)Viola
TabithaSunny Red
WoodySunflower

FIREWORKS FESTIVAL/FESTIVAL KEMBANG API


Festival Kembang Api adalah festival romantis yang diadakan pada tanggal 25 Summer/Musim Panas. Pada tanggal 18 Summer, Rowan akan memberi tahu kamu tentang festival tersebut dan menyarankan kamu mengundang seseorang. Kamu kemudian dapat mengajak bachelor/bachelorette ke festival hanya dengan berbicara kepada mereka. Katakan ya, dan kamu berdua akan membuat rencana untuk bertemu pada pukul 5 sore pada hari acara. Ketika waktu ini bergulir, kamu akan secara otomatis bertemu dengannya untuk melihat kembang api yang berakhir pada pukul 9 malam. Perhatikan bahwa pemain yang bertunangan atau sudah menikah tidak akan dapat mengundang kandidat lain untuk acara ini. Sebagai gantinya, pasangan kamu akan berbicara kepada kamu pagi itu dan membuat rencana untuk pergi bersama kamu secara otomatis.

HARVEST MOON FESTIVAL/FESTIVAL BULAN PANEN


Festival Bulan Panen adalah festival romantis yang diadakan pada tanggal 15 Fall/Musim Gugur. Ini adalah acara melihat bulan bersama di puncak gunung. Pada tanggal 8 Fall, Rowan akan memberi tahu kamu tentang festival tersebut dan menyarankan kamu mengundang seseorang. Kamu kemudian dapat mengajak bachelor/bachelorette ke festival hanya dengan berbicara kepada mereka. Pada hari acara kamu akan pergi bersama dengannya pukul 5 sore dan berakhir pukul 9 malam.

FALL FESTIVAL/FESTIVAL MUSIM GUGUR


Festival Musim Gugur terjadi pada tanggal 30 Fall/Musim Gugur, dan dirayakan dengan memberikan bachelor/bachelorette tanaman/makanan favorit mereka. Setiap kandidat akan menerima dua hadiah berbeda untuk festival, yang dirinci di bawah ini.
Catatan: Cuisine adalah hidangan/masakan. Jam adalah selai. Sweets adalah hal-hal manis. Products adalah pangan setengah matang, contoh products susu adalah keju dan mayones.
Kandidat Tanaman/Makanan Favorit
JeanneAsparagus/Vegetable Cuisine
EliseTomato/Dairy Products
MelanieCelery/Bread Cuisine
NovaStrawberry/Fish Cuisine
TabithaPumpkin/Sweets
DeanPotato/Bread Cuisine
CyrilMushroom/Pasta
GabrielWatermelon/Fish Cuisine
GarethHot Pepper/Jam
EdmondBlueberry/Egg Cuisine
Soleil (SE)Goldberry/Juice
Michelle (DLC)Pasta/Carpaccio
Shirlock (DLC)Vegetable Cuisine/Fish Burger
Harvest Goddess (DLC)Strawberry Jam
Gorgan (DLC)Bread/Milk Products

STARRY NIGHT FESTIVAL/FESTIVAL MALAM BERBINTANG


Festival Malam Berbintang adalah festival romantis yang diadakan pada tanggal 25 Winter/Musim Dingin. Ini adalah acara melihat bintang bersama di puncak gunung. Pada tanggal 18 Winter, Rowan akan memberi tahu tentang festival tersebut dan menyarankan kamu mengundang seseorang. Kamu dapat mengundang bachelor/bachelorette ke festival hanya dengan berbicara kepada mereka. Pada hari acara kamu akan pergi bersama dengannya pukul 5 sore dan berakhir pukul 9 malam.

NEW YEAR'S FESTIVAL/FESTIVAL MALAM TAHUN BARU


Festival Malam Tahun Baru adalah festival romantis untuk merayakan kedatangan tahun baru. Setelah bangun di pagi hari pada tanggal 30 Winter/Musim Dingin, bachelor/bachelorette akan datang kerumah kamu dan meminta untuk merayakannya bersama. Kamu akan memiliki pilihan untuk menerima atau menolak undangan mereka.

Jika kamu menolak mereka akan mengatakan beberapa dialog yang menunjukkan kekecewaan mereka dan pergi. Akan ada ketukan lagi di pintu kamu segera untuk giliran kandidat berikutnya yang mengundang kamu sehingga kamu bisa menentukan pilihan untuk merayakannya dengan siapa.

Setelah kamu menerima undangan mereka, pada pukul 9 malam acara untuk festival akan secara otomatis. Setelah acara, kamu akan bangun di awal tahun baru.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top