All About Harvest Moon: Light of Hope

Saturday, March 21, 2020

Cara Mendapatkan Semua Peralatan Harvest Moon: Light of Hope


Tool/Alat Harvest Moon: Light of Hope - Terdapat 10 alat (Cangkul, Penyiram, Kapak, Palu, Pancingan, Peluit, Sikat, Garpu Rumput, Pemerah, dan Gunting.) Semua alat ini digunakan untuk keperluan masing-masing. Di awal permainan, kamu hanya akan memiliki dua alat, yaitu cangkul dan penyiram. 8 alat lainnya harus didapatkan dari warga desa. Berikut ini adalah cara mendapatkan semua alat di Harvest Moon: Light of Hope.

TOOLS/SEMUA ALAT HARVEST MOON: LIGHT OF HOPE

1.HOE/CANGKUL


Diberikan oleh Jeanne di awal permainan. Cangkul digunakan untuk menggali tanah agar siap ditanami bibit tanaman.

2.WATERING CAN/PENYIRAM


Diberikan oleh Jeanne di awal permainan. Penyiram digunakan untuk menyiram bibit tanaman.

3.AXE/KAPAK


Setelah meletakkan batu tablet pertama pada mercusuar, kunjungi Town Area. Pemain akan menemukan Sam, seorang pedagang yang kembali ke pulau setelah sebelumnya melihat cahaya yang menyala pada mercusuar. Tetapi rumahnya hancur karena badai dan kamu akan memperbaikinya. Kamu membutuhkan kapak untuk itu. Sam akan menyarankan untuk bertanya kepada Jeanne, pergi temui dia. Setelah berbicara dengan Jeanne, dia menyuruhmu untuk meminjamnya kepada Naomi. Naomi tinggal di area kota dengan rumah yang terbuat dengan kayu dan memiliki atap berwarna biru. Kunjungi rumah Naomi dan cobalah untuk masuk, di sana kamu akan dihentikan oleh Sally, putri Naomi. Dia akan menyuruhmu pergi karena mencoba meminjam kapak darinya dan menganggap kamu orang jahat. Rowan akan muncul, dia menyuruhmu untuk berbicara kepada Jeanne sekali lagi. Setelah berbicara dengan Jeanne untuk yang kedua kalinya, ia memberitahukanmu kalau Sally menyukai bamboo shoots/rebung, dan menyarankanmu untuk berteman dengan Sally dengan memberikan rebung tersebut kepadanya. Kamu bisa mendapatkan rebung di depan halaman rumah Jeanne. Setelah mendapatkan rebung, kunjungi kembali rumah Sally dan berikan rebung tersebut kepadanya. Namun, itu masih belum cukup untuk membuktikan kalau kamu bukanlah orang jahat dan mendapatkan kapak darinya. Dia menginginkan bukti kalau kamu memang bukan orang jahat dan memintamu untuk memberikannya tanaman dari pertanianmu. Kembali ke rumah dan tidurlah, keesokan harinya, seharusnya cabbage/kubis yang kamu tanam di awal permainan sekarang sudah siap untuk di petik. Sekarang, kunjungi rumah Sally untuk yang ketiga kalinya, kali ini kamu akan bertemu dengan Naomi dan memberikan kubis tersebut kepadanya. Kemudian Naomi akan meyakinkan Sally kalau kamu bukanlah orang jahat dan memberikanmu kapak. Sekarang kamu bisa menebang pohon dan mengumpulkan kayu menggunakan kapak tersebut untuk memperbaiki rumah Sam, dan rumah-rumah warga lainnya, dan juga jembatan-jembatan yang menghubungkan setiap area.

4.HAMMER/PALU


Setelah memperbaiki rumah Sam, kamu akan mendapatkan batu tablet kedua. Pasang itu di mercusuar lalu perbaiki Carol's Flowers/Toko Bunga Carol. Itu akan membuka Blossom, kurcaci berwarna pink. Keesokan harinya, area pegunungan/Mountain: Central Area akan terbuka. Di sana terdapat rumah pandai besi Gus dan juga tambang yang rusak karena terkena badai. Perbaiki keduanya, rumah Gus/Gus's Smithy, lalu tambang/Mine. Setelah itu bicaralah kepada Gus di depan tambang, dia akan memintamu untuk mencarikannya iron lalu memberikanmu sebuah palu untuk itu. Sekarang masuk ke dalam tambang dan carikan iron yang diminta lalu berikan kepadanya. Dengan begitu kamu sudah sepenuhnya mendapatkan palu. Sekarang kamu sudah bisa mencari berbagai macam bijih dan batu permata di tambang atau membersihkan area perkebunanmu dari bebatuan.

5.FISHING ROD/PANCINGAN


Perbaiki rumah Cyril, maka keesokan harinya, pada saat kamu keluar rumah, akan ada acara dimana Cyril terbaring di tanah. Nampaknya ia kelaparan. Berikan dia sesuatu, apa pun itu untuk dimakan. Dia akan berterima kasih karena kamu sudah menyelamatkannya dan memberikanmu sebuah pancingan. Dengan begitu kamu sudah bisa memancing sekarang. Tempat yang bisa kamu kunjungi untuk memancing adalah sungai/kolam kecil yang ada di area pertanianmu, danau yang berada di pegunungan, dan laut/pantai.

6.HORSE WHISTLE/PELUIT


Untuk mendapatkan peluit yang perlu kamu lakukan adalah membeli seekor kuda. Dengan peluit kamu bisa memanggil kuda kapan pun dan dimana pun kamu berada di pulau.

7.BRUSH/SIKAT


Untuk mendapatkan sikat yang perlu kamu lakukan adalah membeli satu hewan ternak, apapun itu, ayam, sapi, domba, keledai, atau kuda. Sikat digunakan untuk menyikat hewan ternak agar tetap bersih.

8.PITCHFORK/GARPU RUMPUT


Untuk mendapatkan garpu rumput yang perlu kamu lakukan adalah membeli satu hewan ternak, apapun itu, ayam, sapi, domba, keledai, atau kuda. Garpu rumput digunakan untuk membersihkan kotoran hewan/Compost pada kandang hewan agar tetap bersih.

9.MILKER/PEMERAH


Untuk mendapatkan pemerah yang perlu kamu lakukan adalah membeli sapi. Pemerah digunakan untuk memerah susu sapi dewasa.

10.CLIPPERS/GUNTING


Untuk mendapatkan gunting yang perlu kamu lakukan adalah membeli salah satu dari hewan ternak domba atau pun keledai. Gunting digunakan untuk mencukur bulu mereka yang tumbuh lebat agar hewan ternak merasa segar.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top